Community Service(Bimbingan Belajar)-Day 02

DSC_0150


Foto diatas adalah tampak depan dari SDIT tempat saya dan kelompok saya mengajar. Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Ghifari adalah sekolah dasar dimana murid-muridnya merupakan seorang dhuafa atau anak yang kurang mampu. Namun semangat belajar mereka tidak kalah dari anak-anak di sekolah lainnya.

Hari kedua, tepat pada hari Selasa 31 Maret 2015 kami mengajar disana, kami mendapatkan giliran untuk mengajar anak kelas 1 lagi. Namun dengan anak-anak yang berbeda. Dikelas ini, anak-anaknya cukup aktif atau tepatnya lebih aktif dari pada anak kelas dihari pertama kami mengajar. Selain lebih aktif, mereka juga sama ceria nya dengan anak-anak lainnya.

Dihari kedua ini kami mengajar pelajaran Bahasa Inggris. Dimulai dengan belajar kata ganti orang, bahasa inggris hari-hari, warna, kendaraan serta yang lainnya.

DSC_0130Antusias mereka ketika mengeja bahasa inggris dari warna-warna yang ada. Selain itu mereka juga sangat bersemangat untuk belajar dan mengetahui hal yang baru.

Berikut adalah foto-foto disaat proses belajar mengajar dilaksanakan. Sampai akhirnya saya beserta kelompok foto dengan anak-anak yang kami ajar.

DSC_0127 DSC_0152

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di selasa depan ya 🙂 terima kasih semuanya 😀

DSC_0172

 


 

IMG_8358

Nama: Shabrina Gatenia

NIM: 1701370880

TEACH FOR INDONESIA POWERED BY BINA NUSANTARA